Jumat, 22 Maret 2013

Perbedaan american football dan Rugby

 Football dan Rugby itu sangat berbeda lo.Banyak orang Indonesia yang menyebut football dengan Rugby.Saya juga tidak tahu sebab nya,apakah rugby lumayan terkenal di indonesia ya?Padahal mulai dari pakaian/jersey,Bola,lapangan,sampai peraturan nya sangat berbeda.Nah apakah perbedaan antara Rugby dengan American football?

Pemain
 Pemain dalam Football terdiri dari 11 pemain yang tiap pemain bertahan dan penyerang nya bergantian.Sedangkan Rugby terdiri dari 15 pemain.

Pakaian
 Protective Gears harus di kenakan dalam permainan  football.Karena Tackle dalam Football sangat keras dan tanpa peraturan.Jujur saja saya pernah terkena Tackle dengan Full-Speed tanpa peralatan dan saya tidak akan pernah melakukan itu lagi..
Pelindung dan helm american football


Sedangkan Ruby hanya memakai kaos bola biasa.Tapi juga harus memakai celana khusus untuk melindungi Tulang kering.
Contoh pakaian Rugy

Helm nya pun begitu.Jika di football helm nya wajib di pakai oleh pemain sedangkan rugby tidak wajib di pakai.Helm football dan Rugby pun berbeda.
Helm khusus Rugby



Bola:
 Bola di Football berbentuk Lonjong dan ujungnya lancip.Warna nya coklat dan ada seperti jahitannya di tengah nya.Dan saya ada sedikit info di ACEhardware ada jual bola football(walaupun bola  cina dan kulit nya sama seperti bola basket).
Bola Football
  Kalau Rugby juga berbentuk lonjong tetapi ujung nya tidak terlalu lonjong.Warna dasar nya putih dan juga lebih besar daripada bola football

Lapangan
  Ukuran lapangan American Football adalah 109,7m x 48,8m. Sedangkan panjang yang digunakan hanya 100 yards(91,4m) dan di tiap 10 yardsnya diberi garis putih, dengan lebar 48,8m
Lapangan Football
 Lapangan Rugby berukuran 100 x 70 meter. Juga bergaris2 putih, namun tidak seperti lapangan Football.
Lapangan Rugby
 Peraturan:
 Yang kasat mata saja kalau american football jarang sekali melakukan Short pass dan juga ada nya line.Kalau passing dapat di lemparkan di depan tidak seperti rugby yang harus melempar ke belakang.Sedangkan Rugby mirip seperti bola yang di bawa dengan tangan.Karena bola dapat berpindah dengan sangat mudah tidak seperti Football yang harus melakukan interception,mengambil bola Fumble,atau menghalangi musuh melewati jarak 10 yard dalam 4 down.Di Rugby anda mengambil bola dari musuh dengan mentackle atau merebut nya seperti biasa walaupun tubuh pemegang bola sudah menyentuh tanah.




Yah itulah perbedaan yang kasat mata di antara dua Olahraga ini!Jadi jika anda sudah membaca postingan saya maka anda dapat membedakan Football dengan Rugby

3 komentar:

  1. sangat bagus sekali, dan memberi banyak manfaat

    BalasHapus
  2. Perbedaan American Football Dan Rugby ~ Atap Dunia >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Perbedaan American Football Dan Rugby ~ Atap Dunia >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Perbedaan American Football Dan Rugby ~ Atap Dunia >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK p7

    BalasHapus

Ber-komentar lah dengan baik.Saya akan menjawab pertanyaan anda