Senin, 18 Maret 2013

Hal-hal yang harus di perhatikan ketika membeli game

Sekarang banyak sekali Game yang sudah di luncurkan.Seperti Resident evil,The sims,Crysis,dan Transformer.Tapi apakah yang harus di perhatikan ketika membeli game?jangan sampai ketika sudah  membeli game malah tidak bisa di mainkan.Jadi saya akan memberikan tips ketika hendak membeli game:


  • Cek spesifiakasi laptop atau komputer anda.Jika anda tidak tahu syarat minimum untuk game,coba cari di google.Jika laptop atau komputer anda tidak mencapai syarat anda harus bersabar.Kalau mau di cek bisa di website ini http://game-debate.com/ .
  • Teman saya dulu pernah spesifikasi laptop nya VGA,Processor,dan Ram nya sama dengan Komputer orang lain.Tapi ketika teman saya membeli game Battlefield 3 laptop nya tidak bisa,sedangkan temannya yang pakai komputer itu bisa padahal spesifikasi nya sama.Jadi jika anda mau main game sebaik nya anda membeli komputer.Karena komputer lebih tahan dengan game di bandingkan Laptop.
  • Jika Spesifikasi nya sudah cukup dan sudah di instal tetapi masih belum bisa di mainkan.Periksa dulu crack nya(Jika anda membeli bajakan)apakah crak nya sudah tidak berfungsi.Jika berfungsi periksa lagi aplikasi apa yang di butuhkan.Seperti Game resident evil dan GTA yang membutuhkan "Game for windows live"untuk akun,dan juga Steam untuk Transformer fall of cybertron.
  • Sebaiknya beli game yang original.Memang lebih mahal tapi kualitas nya terjamin!Saya tidak mengharuskan ini juga.
  • Kalau anda tidak terlalu bisa menginstal game,minta bantuan untuk instal ke orang yang lebih berpengalaman.Karena kesalahan menginstal dapat membuat Game itu tidak working.
  • Ada sebagian Crak game yang tidak boleh tersambung ke Internet.Jadi jika anda terkoneksi ke internet saat main game.Maka anda bisa terdeteksi bajakan dan tidak bisa di mainkan sampai anda pasang Crack yang baru.
  • Jika game nya lack atau sendat mungkin karena kualitas graphic game nya high.Coba anda turunkan menjadi Medium atau Low.Ada di setting setiap game lalu ke Graphic.
  • Jika Game nya tidak bisa di buka,anda bisa mengubah compatible nya ke windows XP(Jika windows 7)cara nya klik kanan di game klik properties klik compatibility lalu klik centang di"Run this program in compatibility mode for dan pilih XP.Biasa nya itu akan meringankan game dengan memperburuk kualitas Graphic.
  • Periksa Driver VGA anda update atau tidak.Jika belum bisa anda Update.
  • Jika anti-aliasing nya tidak di perlukan matikan saja.Karena anti aliasing itu dapat memberatkan game.

Itulah tips-tips yang saya berikan.Jadi,jangan sampai menyesal membeli Game

0 komentar:

Posting Komentar

Ber-komentar lah dengan baik.Saya akan menjawab pertanyaan anda