Jumat, 15 Maret 2013

10 nama merk yang melekat

 Merk benda-benda ini sangat melekat di Indonesia,hingga nama benda nya saja sudah lupa.Sampai-sampai merk lain pun akan di sebut dengan merk itu.Mungkin karena nama benda itu yang kepanjangan dan susah di sebut,atau nama merk itu sangat tua.Apakah ke 10 merk itu?mari cekidot:


1)Aqua=Air mineral
Coba anda ke warung,dan katakan anda mau beli Aqua.Jika anda di beri merk lain pasti anda tidak keberatan kan.Biar itu Ades,2tang. Karena Aqua telah melekat menjadi air mineral.Banyak orang yang tidak sadar bahwa aqua itu merk.
2)Indomie=Mie instant
Siapa yang tidak tahu Indomie.Sampai-sampai banyak orang kalau beli mie pasti menyebutkan merk ini.Memang Mie ini sangat enak di bandingkan mie instant lainnya.
 3)Honda=Sepeda motor
Banyak merk untuk sepeda motor seperti Yamaha,suzuki,kawasaki,TVS,dll.Tapi tetap sebagian orang menyebut motor dengan nama Honda ,walaupun merk nya lain.
 4)Round-up=Pembasmi rumput liar
Round up atau juga sering di sebut dengan Rundap adalah salah satu merk pembasmi rumput liar atau gulma alang-alang.Banyak orang menyebut pembasmi rumput liar dengan nama Round up ini.Padahal masih ada merk selain round up ini.
5)Odol=Pasta gigi
Pasta gigi adalah nama benda nya tapi hampir sebagian orang menyebut nya dengan nama Odol.Kenapa?mungkin karena Odol adalah pasta gigi yang pertama.
 6)Chiki=Snack/makanan ringan
Snack atau makanan ringan seperti taro,cheetos,lays,dll sering di sebut orang tua chiki.Kenapa chiki?mungkin Chiki sangat terkenal pada saat dulu dan karena kata-kata snack itu susah di eja makanya hanya di sebut chiki.
7)Rinso=Detergent

 Detergent apapun tetap di sebut Rinso.Biar itu Daia atau yang lainnya.Karena Rinso ini konon detergent yang paling bagus.
8) Baygon=Obat nyamuk
Hit,Vave tetap di bilang baygon.Seandai nya kamu di suruh membeli Baygon lalu kamu membeli merk lain,pasti tidak ada masalah.Karena apapun merk nya tetap di bilang Baygon.
 9)Betadine=Obat luka/Obat merah

Jika ada yang terluka pasti Betadine tidak pernah ketinggalan.Dan juga kebanyakan di kotak P3K obat merah yang ada adalah Betadine.Jarang yang lain.
10)Hansaplast=Plester luka

Dari sekian banyak merk Produk plester luka, hansaplaslah yang menjadi si nomer 1. dari dulu hansaplas memang sudah eksis menjadi produk plester luka paling terkenal, walaupun dulu sempat tersaingi oleh tensoplast, tapi kini hansaplas tetaplah menguasai pasar Indonesia di bidang plester luka.




Itulah merk-merk yang melekat di masyarakat Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Ber-komentar lah dengan baik.Saya akan menjawab pertanyaan anda