Minggu, 24 Juni 2012

Tips agar laptop awet walaupun di mainkan Game berat

 Note book sebenar nya bukan untuk game,tapi berhubung spesipic laptop yang cocok,jadi tetap di dorong untuk bermain game yang berat-berat contoh:The sims 3,COD,Battle field,Resident evil 5,dan GTA IV.Bagaimanakah caranya agar note book tetap awet walaupun di mainkan game berat?inilah tips-tips ny:

  1.  cek Spesipikasi laptop anda.jika tidak memenuhi spesipikasi laptop anda game tersebut akan membuat laptop anda sangat kelelahan dan kecapean.jadi lihatlah minimum requirements di game tersebut.jika laptop anda tidak memenuhi requirements tersebut sebaiknya ucapkan selamat tinggal kepada game tersebut.contoh:processor anda pentium 3(waduh adakah laptop yang pentium 3)lalu VGA ny intel grapik familly Vram 1 MB(Vram 1 Mb membuka game apa aja tuh bisa)Ram 20 mb(luar biasa bukan 2 gb,bukan 500 MB,tetapi 20 MB luar biasa,luar biasa)ingin bermain GTA IV full version(-.-)lebih baik terbakar aja laptop ny,sana bermain dengan mineswapper,dan hearts aja.
  2. jagalah agar laptop anda dalam keadaan dingin dengan menggunakan note book fan/kipas laptop.ingat laptop yang kepanasan akan mudah rusak apalagi jika di mainkan game!sebaiknya meletakkan laptop anda di meja atau lantai keramik untuk mengurangi panas.
  3. Pakailah hardware eksternal jangan yang internal.gunakanlah mouse bukan trackpad karena kalau trackpad rusak berapa memperbaiki nya.dan gunakanlah keyboard eksternal karena keyboard internal lumayan rentan terhadap kerusakan
  4. JANGAN PERNAH MENCABUT BATERAI jika sedang bermain game,karena mencabut baterai dan menggunakan charge nya akan rentan kerusakan system di dalam laptop tersebut.dan harga system di dalam itu lebih mahal daripada baterai laptop tersebut.malahan sekarang laptop yang baru kalo sudah mencapai 100% baterai nya akan menggunakan charge secara otomatis buka memakai baterai nya lagi
  5. jangan terlalu lama menggunakan lapto.apakah anda kira laptop seperti PC yang bisa di hidupkan selama 3 hari?apalagi jika sedang memainkan game berat,stop bermain jika sudah sampai 5 jam.
Mungkin itu saja tips yang saya beri jika ada yang kurang mohon maaf(weisssh)

13 komentar:

  1. Ngomong2 tentang game, saya hobi maen the sims 3. Kira2 bisa tolong bagi info mouse apa yg bisa awet buat maen ini game, soalnya udh bbrp kali ganti lantaran rusak scroll button nya. Coz the sims 3 lbh nyaman adjust kameranya pake scroll button drpd pake tombol di gamenya.

    BalasHapus
  2. Notebook saya Asus N43SL, core i5, 4gb ram, nvidia gt540m 2gb, hd 750gb, ga pakai cooler pad. Saya beli 9 bulan yang lalu sampai sekarang tiap hari di pake buat main game berat (Battlefield 3, Dirt, Skyrim dll) kurang lebih 15 jam sehari (hanya kepotong buat tidur dari 24 jam) Kadang ga saya matikan non stop selama 2 atau 3 hari karena saat saya tidur saya pake buat download file-file besar. Hasilnya baik-baik saja :) sebenarnya saya juga khawatir tapi karena notebook saya garansi 2 tahun jadi saya cobain aja :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Wah berarti laptop anda itu cuma di masa garansi nya aja yang kuat.

    BalasHapus
  5. Nice share ijin sedot gan, and Visit Back my Blog http://opraywinter.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. kalau processor saya AMD Dual Core C70 apakah sudah mantap gan buat maen RE5 :)

    BalasHapus
  7. kalau processor saya AMD Dual Core C70 apakah sudah mantap gan buat maen RE5 :)

    BalasHapus
  8. kira-kira laptop terbaik untuk bermain game the sims 3 + all expansion apa ya? tapi yang terjangkau hehehe

    BalasHapus
  9. Wahhh,,Thanks infonya gan,, karena saya sering main game berat di laptop

    BalasHapus
  10. Laptop saya ASUS N46VM. Saya beli Agustus 2012. Saya pemain game The Sims 3, Heva Online, Clash Of Gods, dll hampir 24 jam / hari, minimal saya pakai 15 jam / hari. Saya juga menggunakan laptop tersebut untuk kuliah di Teknik Informatika. Bisa dibayangkan betapa seringnya saya install software, belum lagi saya bawa ke sana kemari untuk rapat, kelas, ke lab, dll. Konek ke banyak wifi, flashdisk, harddisk, install banyak OS win dan linux, update OS, dan lain sebagainya. Setelah tiga tahun, laptop saya masih sangat bagus kondisinya. Tidak pernah mati paksa, padahal tidak pernah diservis. Kuncinya :
    1. Rajin bersihkan debu di layar dan keyboard 1x sehari pake cairan khusus pembersih laptop dan kain yang khusus juga.
    2. Membawa laptop kemana-mana dengan tas laptop yang berkualitas (ini penting sekali kalau anak mobile). Jangan ditaruh sembarangan, misal di ransel dicampur dengan buku dll.
    3. Sebisa mungkin memakai kipas laptop. Atau setidaknya ventilasinya dipastikan lancar.
    4. Sebisa mungkin memakai laptopnya di ruangan ber-AC :D

    BalasHapus
  11. Bagaimana Bila Thermal paste Nya Sudah kering Apakah ada cara Agar Bisa bermain Game Dengan laptop Dingin Saat Thermal paste Sudah kering ?

    BalasHapus
  12. bg laptop sya asus a455lb klo main game crysis 2 seting high, lancar banget tanpa lag, tapi laptop saya panas,klo gamenya di close, selang bbrpa menit laptop sya dingin lagi, bhaya gk gitu?

    BalasHapus
  13. ternyata yg bikin berat laptop ane itu specs nya terlalu rendah :(

    agen bola sbobet
    cara taruhan bola sbobet

    BalasHapus

Ber-komentar lah dengan baik.Saya akan menjawab pertanyaan anda