Selasa, 19 Juni 2012

Cara mengecek spesifikasi laptop

kali ini saya akan memberitahukan tips tentang cara mengecek spesifikasi laptop anda!
memang kalau anda melihat dari luar laptop anda akan tertampang Processor dan grafik/VGA.tapi teman saya yang baru beli laptop ada yang di tipu karena VGA yang di tampangkan di luar berbeda dengan apa yang di dalam laptop tersebut:jd kalau anda mau membeli laptop baru anda harus memperhatikan cara ini,cara untuk mengecek processor,VGA,RAM,dll  ada 2 cara:
1.buka start dan klik all programs,lau klik accessories,ada program bernama RUN.klik dan ketikkan DXDIAG.
Gambar dari DXDIAG














2.kalau VGA di luar dan dalam nya berbeda dan anda memakai grafik NVidia klik kanan di destkop dan klik Nvidia control panel dan klik system information di pojok kiri bawah dan itulah grafik anda.
berarti anda mempunyai dua Grafik atau Hybrid.kalau lagi work memakai grafik Intel familly dan kalau gaming anda memakai grafik Nvidia jadi dapat menghemat baterai laptop anda

3 komentar:

  1. nice infony gan!!

    oiya blog agan uda ane follow!! d tggu follbackny!!
    http://apps--computer.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Postingan yang ringan tapi sangat bermanfaat Sob.

    Salam kenal dan salam berbagi. :)

    BalasHapus
  3. @fajr:sdh saya folback,thanks
    @eltelu:thanks

    BalasHapus

Ber-komentar lah dengan baik.Saya akan menjawab pertanyaan anda