Minggu, 01 Juli 2012

Kelebihan dan kekurangan windows

 Windows,OS yang sangat user friendly dan di pakai oleh seribu umat ini sudah sangat terkenal.mulai dari windows xp sampai sekarang windows 7(memang yang paling baru windows 8,tapi kan belum banyak yang tau windows 8.malahan windows 8 belum keluar)memang OS ini bagus tapi ada juga lo kelemahannya.inilah kelebihan dan kelemahan windows:





Kelebihan:
  1. Sama seperti yang di sebutkan di atas user friendly atau sangat ramah bagi pengguna nya.malahan bagi orang-orang awam windows dan komputer itu sama/bersatu.bukan komputer nama nya kalau belum windows!kebanyakan orang memakai windows sebagai OS pertama di komputer pertama.warnet-warnet aja pakai windows(walaupun bajakan sampai ke aplikasi nya)dan tidak mau pakai yang gratis seperti Linux!kenapa?karena sangat ramah
  2. Banyak nya aplikasi yang gratis.yah tidak seperti linux yang semua gratis!tapi di windows kalau ada yang berbayar cari aplikasi yang fungsi nya sama tetapi gratis.seperti winrar yang berbayar cari aja aplikasi 7-zip yang gratis.gampang kan!tidak seperti macintosh yang kebanyakan berbayar aplikasi nya!
  3. dapat di bajak!wuiih crack tidak ada kata seindah crack.aplikasi yang sangat susah  di buat orang/perusahaan yang harusnya berbayar lalu kita bajak dengan seperangkat crack dan keygen di download dari internet.windows 7 seharga 8 ratus ribu,cuuiih tinggal di crack aja,ngga kuat download windows dan crack.miskin,sudah ngebajak ngga bisa download lagi.ke toko komputer minta install ulang aja dengan pegawai komputer,dan tetap bajakan!
  4. Tampilan yang bagus!memang tidak sebagus macintosh tetapi lebih baik dari Linux.apalagi di windows 7 ada aero yang bagus.
  5. Banyak nya menyediakan aplikasi!seperti point no 1,karena banyak nya orang memakai jadi tinggal search di mbah google "download Gta IV +crack"wuuih langsung dapat yang berekstensi .exe!tidak repot-repot mencari sperti ini "download GTA IV untuk linux" atau "download GTA IV untuk macintosh".laptop sekarang(kecuali mac book) banyak  lambang windows di keyboard!di toko komputer pun kamu pasti berkata kalau mau menginstall ulang "Om install ulang yah" pasti di isi Om nya windows,ngga ada Linux.




Kekurangan:
  1. Banyak nya virus,worm,dan trojan.sangat menyebalkan orang yang membuat virus tapi lebih menyebalkan kalau windows kita terkena Virus!maka nya pasang anti-virus.Tapi Linux dan macintosh jarang terkena virus lo.
  2. sering nya Hang!memang windows yang hang tergantung dari spesipic laptop nya.tetapi banyak juga Hang yang di sebabkan aplikasi bajakan(maka nya beli yang asli),file DLL contoh nya MSVCP100.dll.kalau file DLL sih karena windows yang kita pakai bajakan maka nya kurang lengkap,dan virus.
  3. Kampungan dan pasaran.memang windows sangat user friendly sampai-sampai warnet pun memakai windows.tetapi kan kita ingin OS yang limited edition yang kelihatan nya elegan dan tidak di ketahui orang.kalau kamu ingin yang jarang di pakai orang,pakai Macintosh saja.
  4. Booting yang lama!windows sedang mengatasi kekurangan ini,dan ketika saya membaca artikel windows 8,kata nya booting windows 8 kira-kira membutuhkan waktu 8 detik.dan bagi ultra book ada fitur bernama Instant on,fitur yang membuat Ultra book tidak perlu di shut down.hanya di tutup dan di buka saja/sleep tanpa mengurangi daya tahan baterai yang banyak.
  5. Butuh spesipic laptop yang tinggi!memang Xp tidak butuh spesipic yang tinggi,kira-kira membutuhkan spesipik pentium 4 dan Ram 512 Mb.tapi bagi windows 7 spesipik laptop tersebut tidak bisa.windows 7 membutuhkan setidak nya Ram 1 GB.apalagi windows Vista yang membutuhkan Ram yang tinggi.


Itulah kekurangan dan kelebihan windows menurut Atap Dunia
 

2 komentar:

  1. Saya tetap suka windows....
    memang windows 8 sangat cepat bootingya..
    (sayan pake).

    BalasHapus
  2. saya juga pakai windows.trims karena telah mengunjungi blog sya

    BalasHapus

Ber-komentar lah dengan baik.Saya akan menjawab pertanyaan anda