Selasa, 06 Maret 2012

Cara merawat laptop


Laptop atau notebook sangat banyak di pakai oleh banyak orang,karena ringan dan mudah di bawa ke mana-mana.tapi tahukah anda laptop rentan dengan kerusakan,lalu bagaimanakah cara merawat nya:

  1. Jangan gunakan laptop terlalu lama,ingat laptop bukan CPU yang bisa di gunakan sampai 3 hari.laptop biasa di gunakan untuk pekerjaan di luar.
  2. .Jangan biarkan battery laptop sampai kosong dan membuat hibernate.itu dapat membuat umur battery semakin pendek.
  3. gunakanlah USB fan atau cool pad.walaupun ada sistem pendingin di laptop anda tapi tidak ada salahnya kan menggunakan USB fan.bermain game di notebook pun harus memakai USB fan agar tidak panas.
  4. Pakailah mouse untuk menjaga agar trackpad tetap bagus.trackpad di gunakan jika tidak ada tempat untuk meletakkan mouse.tapi jangan pernah menggunakan trackpad untuk bermain game.
  5. Bila bermain game(apalagi game nya yang mengharuskan menekan keyboard dengan waktu yang lama)gunakanlah Joy stick.bila game nya harus memakai keyboard dan mouse,gunakanlah keyboard eksternal dan mouse.karena keyboard internal sangat rentan dengan kerusakan.dan motherboard sangat mahal apabila rusak.bersihkanlah lapotp anda secara rutin
  6. Jauhkan dari air.itu pasti,karena air dapat membuat komponen laptop rusak.
  7. jangan mau colok-colok FD,HD eksternal secara banyak.karena FD,HD eksternal sangat rentan dengan virus.dan apa yang terjadi jika terkena virus bila virus nya lemah ya tidak masalah.tapi jika virus nya mengerikan.contoh:sanity,dll.
  8. update selalu anti virus setiap beberapa minggu sekali.gunakanlah lebih dari 1 anti virus.minimal 2!
  9. perhatikan RAM anda.bila RAM anda sedikit jangan gunakan banyak aplikasi.karena dapat membuat laptop anda agak lambat.
  10. ketika anda membuka my computer dan anda mau membuka D atau HD yang lain jangan klik di icon D nya tapi klik di sebelah kiri nya.untuk lebih detail bisa di lihat gambar nya.
 



itulah tips-tips dari saya

0 komentar:

Posting Komentar

Ber-komentar lah dengan baik.Saya akan menjawab pertanyaan anda